CWT Siapkan Beasiswa Anak Indonesia

the Leader of CWT Rusia, Alexey Muratov, (kanan) di sela perkenalan CWT di Sidoarjo, Sabtu (13/8) (Foto Fiqih Arfani)
 Ini merupakan salah satu dari tiga program sosial yang dilakukan di Indonesia, terutama untuk membantu mereka yang pintar, tapi kurang mampu
Sidoarjo (Antara Jatim) - Organisasi sosial internasional "Change the World Together" (CWT) menyiapkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada anak-anak Indonesia yang  pintar, namun tidak mampu secara finansial.

"Ini merupakan salah satu dari tiga program sosial yang dilakukan di Indonesia, terutama untuk membantu mereka yang pintar, tapi kurang mampu," ujar Tim leader CWT asal Malang, Adi Joyoboyo, di sela perkenalan CWT di Sidoarjo, Sabtu.

Beasiswa ini, kata dia, mulai disebar di beberapa wilayah, seperti di Jawa Timur dan Bali.

Menurut dia, CWT bergerak dalam bidang sosial khususnya pendidikan, kesehatan dan ekonomi sehingga tidak hanya bantuan pendidikan, namun ke program lainnya.

Karena masih perkenalan dan masih membentuk relawan-relawan, lanjut dia, CWT masih akan memperkuat anggota di daerah.

"Setelah terbentuk anggota maka akan mendata anak-anak penerima beasiswa, sekaligus mereka yang putus sekolah agar bisa melanjutkan kembali pendidikannya," ucapnya.

Selain itu, pimpinan dan anggotanya di daerah juga mendata, berapa anak penerima beasiswa, berapa yang perlu dibantu untuk kesehatan dan ekonomi, dan kebutuhan lainnya.

"Nanti akan diteruskan ke pusat CWT  di Rusia karena mereka yang mengeluarkan dananya," katanya.

Program yang sukses di 10 negara di dunia ini tidak membatasi berapa jumlah dana untuk satu daerah karena sesuai kebutuhan.

Ia juga menjelaskan, para leader CWT di seluruh dunia tidak dibayar berapapun karena murni program sosial.

Untuk bisa memberikan kesejahteraan bagi para leadernya, kata dia, CWT memberikan sebuah bisnis yang bisa dijalankan yakni "e-dinar" atau sama dengan jenis "bit coin" yang dikenal di dunia karena sistem "cryptocurrency".

"Nantinya e-dinar akan menggantikan uang tunai sehingga masyarakat tidak perlu membawa banyak uang jika berpergian," katanya.

Sementara itu, the Leader of CWT Rusia, Alexet Muratov, mengklaim bahwa CWT sudah sukses dilakukan di beberapa Negara dan kali ini akan dikembangkan di Indonesia.

"Tinggal bagaimana mengubah 'mindset' untuk mengembangkan program sosial ini, dan kami optimistis berkembang," katanya. (*)
Editor: Chandra Hamdani Noer http://www.antarajatim.com/lihat/berita/182352/cwt-siapkan-beasiswa-anak-indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

E-Dinar Coin Tutorial & Manual